Sekolah Gratis Berlanjut Hingga S2


BATU – Sekolah gratis di Kota Batu tidak hanya sebatas mulai SD hingga SMA/SMK, tetapi juga berlanjut kepada mahasiswa S2. Dwi Yuwono Kristanto adalah warga asli Kota Batu yang akan merasakan sekolah gratis untuk S2 karena adanya beasiswa dari Pemkot Batu. 

Warga Kampung Meduran Kelurahaan Sisir Kota Batu itu adalah mantan siswa SMA 2 Batu yang baru saja menyelesaikan S1 Jurusan Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. Dia siap-siap terbang ke Filipina untuk melanjutkan S2 di University of the Philippines Los Baños, awal Januari nanti. 

‘’Saya sudah mengikuti tes melalui internet dan dinyatakan diterima. Jadi saya tinggal berangkat ke Filipina, Januari nanti,’’ tegas Kristanto kepada Malang Post ketika ditemui di Balai Kota Batu, kemarin. 
Kristanto sudah bertemu dengan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko terkait penerimaan beasiswa itu di Balai Kota, kemarin. ER sudah memberikan kebijakan bahwa beasiswa diberikan Kristanto untuk biaya kuliah dan biaya hidup. Biaya kuliah bisa menggunakan anggaran dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, sedangkan biaya hidup di Filipina menggunakan anggaran Kesra. 

ER menjelaskan, pemberian beasiswa itu untuk memotivasi siswa lainnya agar berprestasi. ‘’Pemberian beasiswa ini bukan semata-mata karena ada anggaran, tetapi bagaimana kami memotivasi siswa untuk lebih berprestasi. Setidaknya mereka lebih tenang untuk melanjutkan sekolah dan selalu ada solusi biaya,’’ tegas ER. 

Mereka yang diberi beasiswa diikat dengan perjanjian harus kembali ke daerah. Itu karena Pemkot Batu memiliki keinginan meningkatkan kualitas SDM warga Kota Batu. Salah satunya adalah dengan memberikan beasiswa, baik tingkat SD hingga SMA, termasuk beasiswa ke Perguruan Tinggi, baik dalam maupun luar negeri. 

Sementara itu Mistin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjelaskan, tahun ini Pemkot Batu memberikan beasiswa kepada enam mahasiswa di UB. Mereka mengambil jurusan Teknologi Hasil Pertanian dan Jurusan Pariwisata. (feb)

Sumber : http://www.malang-post.com/agropolitan/96115-sekolah-gratis-berlanjut-hingga-s2

Prestasi

Pencapaian Prestasi Terbaru

Online School Magazine

parama online school magz
Follow and Update from

TWITTER @smabasev

Like Our

FAcebook fanspage

SMA NEGERI 1 BATU

KAMPUS SMABA
Jl. KH. Agus Salim 57 Kota Batu
Telp./Fax. (0341)-591310 | Kode Pos 65314
Email: sman1batu@yahoo.com

Follow by Email

SHORTCUT